Dari Track Record, Airlangga Dinilai Tepat Dampingi Jokowi

Rabu, 25 Juli 2018 - 14:01 WIB
Dari Track Record, Airlangga Dinilai Tepat Dampingi Jokowi
Dari Track Record, Airlangga Dinilai Tepat Dampingi Jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang pantas mendampingi Jokowi dalam pertarungan di Pilpres 2019. Airlangga dinilai sebagai sosok yang minim resistensi.

Penilaian ini terangkum dari Diskusi Publik Komunitas Tentang Golkar, di Juanda Avenue, Samarinda, Kalimantan Timur dengan tema diskusi peta politik menuju 2019 di Kalimantan Timur & perihal cawapres untuk Jokowi pada 2019.

Dalam acara ini hadir Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur Dr. Rinda Sandayani Karhab dan Budiman S.IP, M.Si Ketua Program Studi Pemerintahan Integratif (PIN) FISIP Universitas Mulawarman.

Rinda Sandayani dalam sesi pertama mengungkapkan bahwa kemajuan nasional yang sudah dicapai oleh pemerintahan Jokowi 5 tahun terakhir harus dilanjutkan dan Airlangga Hartarto adalah salah satu putra terbaik bangsa yang pantas mendampingi Jokowi dalam pertarungan di Pemilu 2019.

"Kemajuan nasional yang sudah dicapai Presiden Joko Widodo 5 tahun terakhir harus dilanjutkan pada 5 tahun ke depan dan Pak Airlangga Hartarto adalah salah satu putra terbaik bangsa yang pantas mendampingi Jokowi pada Pemilu di tahun 2019," ungkap Rinda saat penyampaian materi sesi pertama.

Rinda menambahkan, setelah mendengar aspirasi masyarakat Kalimantan Timur dan melihat bahwa sosok Airlangga mampu membangun soliditas di daerah hingga ke tingkat nasional, maka seluruh instrument solid untuk mendukung Airlangga Hartarto menjadi Cawapres Jokowi di 2019.

"Setelah mendengar aspirasi masyarakat Kalimantan Timur dan melihat sosok Ketua Umum yang mampu membangun soliditas dari tingkat daerah hingga nasional, maka DPD I Kalimantan Timur bersama seluruh DPD II se-Kalimantan Timur mendukung Airlangga Hartarto maju mendampingi Jokowi pada Pemilu 2019," paparnya.

Budiman selaku Ketua Program Studi Pemerintahan Integratif (PIN) FISIP UNMUL melanjutkan, melihat dari nama-nama calon pendamping Jokowi yang muncul dari kalangan kepartaian, Airlangga Hartarto adalah sosok yang paling berpeluang mendampingi Jokowi pada 2019.

"Di antara sosok Ketua Partai, Airlangga Hartarto adalah sosok yang paling berpeluang mendamping Jokowi karena dia adalah sosok yang minim resistensi dari luar dan memiliki track record bersih jika dibandingkan dengan calon dari kalangan partai yang lain," ucap Budiman.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9405 seconds (0.1#10.140)