Maju Pilpres 2019, Prabowo Subianto Sudah Kantongi SKCK

Selasa, 24 Juli 2018 - 21:40 WIB
Maju Pilpres 2019, Prabowo...
Maju Pilpres 2019, Prabowo Subianto Sudah Kantongi SKCK
A A A
JAKARTA - Berkas Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) milik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beredar. Adapun SKCK itu dikeluarkan Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri dan diterbitkan tanggal 24 Juli 2018 berlaku hingga 24 Januari 2019.

Sementara keperluan Prabowo Subianto dalam SKCK itu untuk keperluan sebagai persyaratan calon presiden (Capres) Republik Indonesia. Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo membenarkannya.

"Kita menyiapkan. Kan dari awal kita sudah sampaikan bahwa Pak Prabowo akan maju jadi calon presiden," ujar Edhy Prabowo di Rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jalan Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Dikatakannya, Prabowo sebagai capres adalah harga mati. Hal demikian, lanjut dia, berdasarkan suara dan aspirasi para kader di seluruh Indonesia.

"Dan itu komitmen dari Partai Gerindra. Dari seluruh rapat dengan DPD seluruh Indonesia memutuskan Pak Prabowo. Jadi kita berharap," katanya.

Kendati demikian, dia belum bisa memastikan apakah SKCK itu terbaru atau tidak. Dia akan mengkroscek kepada tim dari Partai Gerindra.

"Saya belum cek lagi (SKCK) tapi kita ada tim sendiri. Tapi proses kita jalani terus," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)