Jokowi Akui Bidik TGB, Demokrat Persilakan

Senin, 16 Juli 2018 - 14:54 WIB
Jokowi Akui Bidik TGB,...
Jokowi Akui Bidik TGB, Demokrat Persilakan
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat tidak mempersoalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membidik kadernya, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dalam bursa calon wakil presiden (Cawapres) pendampingnya pada Pilpres 2019. Bahkan, Partai Demokrat mempersilakan Presiden Jokowi untuk memilih siapapun menjadi Cawapres.

"Ya silakan aja. Itu kan hak prerogatifnya Pak Jokowi kan mau milih siapa, ya toh," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Diketahui, usai acara bela negara Garda Pemuda Nasdem di Pancoran, Jakarta Selatan tadi, Presiden Jokowi menyebutkan sejumlah nama bakal Cawapresnya. Mereka adalah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Muhammad Zainul Majdi, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sementara itu, hingga kini Partai Demokrat belum menentukan arah koalisinya, apakah berada di barisan pendukung Jokowi atau Prabowo Subianto. Kendati demikian, Partai Demokrat mengaku tidak khawatir ketinggalan kereta.

"Sama sekali tidak, karena Pilpres 2019 agak beda dengan 2014, adalah keputusan Demokrat nanti kita akan menentukan sikap. Bergabung dengan koalisi pemerintah atau koalisi Gerindra, PKS dan sebagainya," ujar Syarief Hasan.

Dia mengatakan, komunikasi dilakukan terus antara partainya dengan koalisi pendukung Jokowi maupun Prabowo Subianto. "Dan mudah-mudahan dalam waktu tak lama lagi kita akan menenukan sikap kemana," kata Anggota Komisi I DPR ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)