Diberi Ruang yang Luas, TGB Ingin Lakukan Penguatan Signifikan di Partai Perindo

Senin, 29 Agustus 2022 - 19:13 WIB
loading...
Diberi Ruang yang Luas, TGB Ingin Lakukan Penguatan Signifikan di Partai Perindo
TGB Muhammad Zainul Majdi mengaku ingin membantu Perindo menjadi partai besar. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyampaikan alasan memilih bergabung dengan partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo (HT) tersebut. TGB menjelaskan Partai Perindo memberikan ruang yang luas kepada dirinya untuk memberikan atribusi.

"Ada ruang yang luas dan ruang yang luas itu ada di Partai Perindo, sebagai ketua harian dengan kewenangan yang cukup ekskutorial dan besar," kata TGB saat menjadi narasumber di channel YouTube Back to BDM Bersama Muhammad Zainul Majdi: Kasus Sambo Menunjukkan Dirinya Nirakhak di Jakarta, Minggu (28/8/2022).



Kepada host Budiman Tanuredjo, TGB menjelaskan ingin membangun dan membantu Partai Perindo agar menjadi partai yang besar. Dari menata, merapikan dan mengakselerasi agar fungsi-fungsi Partai Perindo bisa berjalan maksimal.

"Ya, sekarang sudah maksimal juga sudah bagus. Tetapi saya ingin melakukan penguatan-penguatan yang katakanlah penguatan -penguatan yang signifikan bersama dengan pengurus partai tentu di bawah kepemimpinan ketua umum (Hary Tanoesoedibjo)," tegas TGB.



Ia mengaku penempatan dirinya sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo berdasarkan rekam jejak sehingga ada kepercayaan untuk ditunjuk.

"Demikian juga Kang Ferry Kurnia (Waketum DPP Partai Perindo) ada track record juga di KPU dan beberapa kegiatan kepartaian dan juga keormasan yang cukup bagus sehingga beliau dipercaya untuk menangani Bappilu," ungkap TGB.

TGB melihat sistem meritokrasi yang kuat dalam penempatan jajaran petinggi Partai Perindo karena berdasarkan rekam jejak. "Itu dipedomani Partai Perindo, itu juga yang saya diskusi dengan Pak Hary Tanoe sehingga rekruitmen ke depan itu juga basis itu," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2826 seconds (0.1#10.140)