Konsolidasi Jelang Pileg 2019, PPP DKI Gelar Pelatihan Bacaleg

Senin, 09 Juli 2018 - 14:23 WIB
Konsolidasi Jelang Pileg 2019, PPP DKI Gelar Pelatihan Bacaleg
Konsolidasi Jelang Pileg 2019, PPP DKI Gelar Pelatihan Bacaleg
A A A
JAKARTA - Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus melakukan konsolidasi dan pelatihan kepemimpinan para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) PPP.

Pelatihan kepemimpinan kader madya tersebut dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018 di Pondok Haji, Jakarta Timur, yang dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Asrul Sani, dan juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno.

Selain itu, yang terlihat spesial dari pelatihan madya kali ini adalah para pesertanya mayoritas adalah para bacaleg PPP DKI Jakarta, yang akan maju dalam Pileg 2019 mendatang.

"Para bacaleg diberi pembekalan mengenai banyak hal, seperti kondisi terkini PPP, pola dasar perjuangan bacaleg untuk Jakarta, serta motivasi agar bacaleg dapat mengerahkan potensi yang dimiliki secara maksimal," kata Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abdul Azis, Senin (9/7/2018).

Azis optimistis dalam menyongsong Pileg 2019 ini, sehingga tidak ragu untuk menetapkan target sebanyak 14 kursi di DPRD DKI Jakarta. "Jumlah ini melebihi perolehan kursi PPP saat ini yakni 10 kursi," ucap Azis.

Mengenai hadirnya Wakil Gubernur Sandiaga Uno dalam kegiatan tersebut, Azis mengaku sangat mengapresiasi. Menurutnya, wagub memberikan banyak masukan kepada bacaleg mengenai berbagai program dari Pemprov DKI Jakarta yang sedang dan akan dijalankan pemprov di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno.

"Sehingga saat para bacaleg nantinya melaksanakan kampanye di tengah-tengah warga ibu kota, maka mereka dapat menselaraskan program kampanyenya dengan program dari Pemprov DKI. Terutama pada program-program yang memihak kepada kepentingan masyarakat luas," terang Azis.

Sementara, Sekjen DPP PPP Asrul Sani, menurut Azis memberikan banyak pencerahan kepada bacaleg mengenai konstelasi politik tingkat nasional, kebijakan umum partai, serta strategi pemenangan partai ke depan.

"Pengetahuan bacaleg yang ikut dalam pelatihan kepemimpinan kader madya kali ini semakin bertambah luas, usai menyimak pemaparan dari Pak Sekjen," tutur Azis.

Salah seorang bacaleg yang hadir dalam kegiatan tersebut, Dedi Kurniawan, mengaku senang karena memperoleh banyak ilmu langsung dari Sekjen DPP PPP Asrul Sani dan juga Wagub Sandiaga Uno.

"Masukan dari Sekjen dan Wagub akan sangat berguna bagi bacaleg dan juga partai untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki, sehingga target meraih 14 kursi di DPRD diyakin dapat terealisasi," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8967 seconds (0.1#10.140)