Soal Pencapresan Anies Baswedan, Gerindra: Tergantung Prabowo

Sabtu, 07 Juli 2018 - 15:11 WIB
Soal Pencapresan Anies Baswedan, Gerindra: Tergantung Prabowo
Soal Pencapresan Anies Baswedan, Gerindra: Tergantung Prabowo
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra tidak rela memberikan mandat calon presiden (Capres) kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, Partai Gerindra masih menginginkan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 sebagai Capres.

"Enggak mungkin calon presiden. Itu agak berat," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono dalam diskusi bertajuk Meraba Pasangan Capres-Cawapres di Gado-gado Boploā€ˇ, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2018).

Namun, diakuinya bahwa nama Anies Baswedan belakangan ini digadang-gadang untuk maju di Pilpres mendatang. "Tapi sekali lagi mengenai Pak Anies Baswedan ini semua juga tergantung dari Pak Prabowo Subianto," katanya.

Sehingga, lanjut dia, Prabowo Subianto nantinya akan memutuskan untuk mengizinkan atau tidak Anies Baswedan maju di Pilpres 2019.

"Kalau dalam logika Partai Gerindra menjadi Cawapres mendampingi Prabowo atau tetap bertanggungjawab terhadap jabatannya sebagai gubernur di Jakarta," ujarnya.

Dia meyakini bahwa pekerjaan rumah Anies Baswedan di Jakarta menjadi salah satu hal yang dipikirkan Prabowo untuk mengizinkan atau tidak Gubernur DKI itu maju di Pilpres.

"Tapi Pak Prabowo merespons apa yang berkembang di masyarakat bahwa Pak Anies Baswedan termasuk figur di Parpol yang dianggap oleh masyarakat memiliki tingkat kemungkinan yang besar," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6094 seconds (0.1#10.140)