KSAU Ingatkan Taruna AAU Pegang Teguh Tiga Pilar Pendidikan

Kamis, 28 Juni 2018 - 17:00 WIB
KSAU Ingatkan Taruna AAU Pegang Teguh Tiga Pilar Pendidikan
KSAU Ingatkan Taruna AAU Pegang Teguh Tiga Pilar Pendidikan
A A A
YOGYAKARTA - Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna melantik dan mewisuda 119 Taruna tingkat IV (110 taruna dan 9 taruni) Akademi Angkatan Udara (AAU) dalam upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan Sidang Terbuka Senat Akademik AAU, di AAU Yogyakarta, Kamis (28/6/2018). Hadir dalam Tupdik itu, di antaranya Danjen Akademi TNI Laksda Aan Kurnia, Gubernur AAU Marsda TNI Srimulyo Handoko dan para pejabat teras TNI AU lainnya.

KSAU dalam amanatnya mengingatkan agar para taruna yang telah ditempa dengan pola pendidikan tanggap, tanggon, dan trengginas selalu memegang teguh ketiga pilar tersebut di manapun kelak bertugas. KSAU juga minta agar setelah dilantik menjadi perwira TNI AU, para taruna mampu menunjukan darma bakti terbaiknya kepada bangsa dan masyarakat Indonesia.

"Kualitas kalian akan diuji pada berbagai bidang penugasan di lapangan dengan berbagai tantangan," kata KSAU.

Lulusan terbaik dan mendapat medali serta lencana Adhimakayasa adalah Sermatutar Sumalaras Fatsagunar dari majoring Teknik Manajemen Industri. Sementara terpilih sebagai wisudawan terbaik pada majoring Teknik Aeronautika adalah Sermatutar Sandro Imeldo, majoring Teknik Elektronika Sermatutar Satrio Kristanto Wicaksono dan majoring Teknik Manajemen Industri Sermatutar Sumalaras Fatsagunar. Ketiganya mendapat trofi Gubernur AAU.

Kapen AAU Mayor Sus Sanra Michiko menambahkan para taruna AAU tingkat IV, setelah diwisuda akan dilantik Presiden Joko Widodo menjadi perwira dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Merdeka Jakarta bersama Taruna Akmil, AAL dan Akpol pada 19 Juli mendatang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7959 seconds (0.1#10.140)