Demi Menangkan Jokowi di Pilpres, Golkar Rangkul Pemilih Milenial

Minggu, 10 Juni 2018 - 15:44 WIB
Demi Menangkan Jokowi di Pilpres, Golkar Rangkul Pemilih Milenial
Demi Menangkan Jokowi di Pilpres, Golkar Rangkul Pemilih Milenial
A A A
JAKARTA - Partai Golkar terus melakukan gerakan untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Salah satunya dengan cara menggaet generasi milenial.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim khusus untuk menggaet suara milenial. Salah satunya pembentukan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

"AMPI ini kan anak-anak muda, targetnya untuk menggaet generasi milenial. Harapan dari Golkar tentu pemilih milenial menjadi pemilih yang besar tentunya bisa digaet oleh AMPI dengan pendekatan yang lebih modern," tutur Airlangga dalam acara Pelantikan DPD AMPI DKI Jakarta di DPD Golkar DKI Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Airlangga menambahkan, dengan jaringan yang dimilik AMPI tentunya akan membuat pemilih milenial semakin dekat dan mengenal partai politik. Sehingga diharapkan mampu bersinergi dengan target-target Partai Golkar dalam hal ini Pilkada hingga memangkan Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Tentunya AMPI akan bersinergi dengan target Golkar. Apakah itu target Pilkada, Pileg maupun Pilpres. Jadi tentunya harus singkron," urainya.

Selain itu, Airlangga juga menjelaskan hasil Pilkada nantinya merupakan basis untuk Pilpres kedepannya. Namun, menurutnya dinamika politik bisa berubah jelang Pilpres.

"Pilprea itu waktunya masih panjang. Jadi dalam politik, segala hal bisa terjadi. Tapi tentu Pilkada menjadi basis dasarnya untuk menghadapi pemilu selanjutnya," tegasnya.

Sementara Ketua AMPI Dito Ariotedjo akan mendukung arahan Partai Golkar dalam hal ini upaya memenangkan Jokowi. Dia menambahkan, acara kali ini merupakan salah satu cara untuk bisa mendekatkan Partai Golkar dengan pemilih milenial.

"Acara silaturahmi ini merupakan bentuk kegiatan modern yang kami lakukan untuk menggaet generasi milenial, salah satunya dengan mengusung tema pemuda hijrah yang lagi trend saat ini. Kami tentu mendukung apa yang sudah jadi keputusan Partai Golkar," pungkas Dito dalam acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama AMPI tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6011 seconds (0.1#10.140)
pixels