Wali Kota Blitar Masih Menjalani Pemeriksaan di KPK

Sabtu, 09 Juni 2018 - 01:32 WIB
Wali Kota Blitar Masih Menjalani Pemeriksaan di KPK
Wali Kota Blitar Masih Menjalani Pemeriksaan di KPK
A A A
JAKARTA - Wali Kota Blitar Muh Samanhudi Anwar akhirnya menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (8/6/2018) malam.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyebut Samanhudi datang sekitar pukul 18.35 WIB. Kedatangan Samanhudi luput dari pantauan wartawan yang berada di depan gedung KPK Merah Putih.

"Mungkin teman teman wartawan juga sempat tidak sadar tadi dia (Samanhudi) datang bersama dua orang ke KPK. Dia (Samanhudi) juga langsung masuk untuk menjalani pemeriksaan," kata Febri di Gedung KPK, Jumat (8/6/18).

Febri menyebut saat ini Samanhudi masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK. "Tadi penyidik sudah menyampaikan beberapa informasi awal tentang hak dari tersangka, karena itu kan kewajiban yg harus kita sampaikan. Dan klarifikasi-klarifikasi awal juga dilakukan terkait peristiwa beberapa hari ini, yang diketahui oleh tersangka," katanya.

Febri menjelaskan dari 2 orang tersangka, yaitu Wali Kota Blitar dan Bupati Tulungagung, baru satu orang yang datang ke KPK untuk menyerahkan diri. Sebab, Bupati Tulungagung belum datang. “Kami juga belum dapat informasi terkait rencana penyerahan diri tersebut," ujar Febri.

Sebelumnya Agung Prayitno selaku swasta dan Sutrisno selaku Kadis PUPR Pemkab Tulungagung telah lebih dulu keluar dari Gedung KPK. Keduanya memilih bungkam setelah menjalani pemeriksaan yang keduanya juga sebagai penerima suap dalam kasus di Tulungagung.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4380 seconds (0.1#10.140)