Tjahjo Kumolo Tunjuk Bahtiar Jadi Kapuspen Kemendagri

Kamis, 07 Juni 2018 - 22:27 WIB
Tjahjo Kumolo Tunjuk Bahtiar Jadi Kapuspen Kemendagri
Tjahjo Kumolo Tunjuk Bahtiar Jadi Kapuspen Kemendagri
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melakukan mutasi dan promosi pejabat. Salah satunya mengangkat Bahtiar sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri menggantikan Arief Mulya Eddie.

Sebelumnya Bahtiar menjabat Direktur Politik Dalam Negeri di Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum. Sementara Arief akan menempati posisi baru sebagai Direktur Pendataan di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Ini kepercayaan dan menjadi tantangan baru," kata Bahtiar saat memperkenalkan diri sebagai juru bicara baru Kemendagri kepada wartawan di kantor Kemendagri, Kamis (7/6/2018).

Bahtiar mengakui tugas Kapuspen tidak mudah karena harus menjadi penyambung lidah Mendagri. Kapuspen juga menjadi penyampai pesan kepada publik terkait segala kebijakan yang dikeluarkan kementeriannya."Saya akan bekerja seoptimal mungkin," katanya.

Bahtiar bersyukur selama ini sudah menjalin komunikasi dengan para wartawan. Terutama wartawan yang biasa meliput di Kemendagri. Hal itu dianggapnya sebagai modal berharga untuk menjalani tugas baru sebagai Kapuspen.

Sementara Arief M Eddie kepada para wartawan mengatakan, tidak akan melupakan kenangan selama bertugas sebagai Kapuspen. Terutama kenangan berinteraksi dengan para wartawan dari berbagai media.

Meski tidak lagi menjabat Kapuspen, Arief berjanji akan tetap menjalin dengan wartawan. Apalagi di posisi barunya banyak terkait dengan permasalahan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang terus menjadi sorotan publik.

"Komunikasi tidak akan terputus. Kita akan terus menjalin silaturahmi. Saya akan selalu membuka pintu bagi teman- teman media," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4624 seconds (0.1#10.140)