Dukung Abraham Samad Nyapres, Ini Alasan Anak Muda Yogyakarta

Kamis, 07 Juni 2018 - 15:51 WIB
Dukung Abraham Samad Nyapres, Ini Alasan Anak Muda Yogyakarta
Dukung Abraham Samad Nyapres, Ini Alasan Anak Muda Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Sejumlah anak muda pegiat antikorupsi mendeklarasikan dukungan terhadap Abraham Samad untuk maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Mereka menilai mantan Ketua KPK 2011-2015 ini adalah figur bersih, bebas korupsi dan bebas dari “dosa” masa lalu.

Para anak muda yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Berdaulat untuk Abraham Samad 2019 (Kita AS 2019) ini sebelum melakukan deklarasi dukungan menggelar diskusi di Bilik Kayu Resto Timoho Yogyakarta. Diskusi menghadirkan akademisi muda Zuly Qodir.

Menurut dosen UMY ini bangsa ini memerlukan tokoh alternatife yang bersih dan tokoh bebas dari korupsi.

Dia menilai bangsa Indonesia rusak karena perilaku koruptif para elite. Samad menjelma menjadi sosok yang amat pas sebagai capres alternatif. “Amat sayang jika orang seperti Samad disia-siakan oleh bangsa ini," ujar Zuly, Rabu 6 Juni 2018.

Zuly menambahkan, terlalu banyak politikus kotor dan korup berebutan kekuasaan yang semakin menyengsarakan rakyat. “Saatnya kini mencari pemimpin bangsa yang BBM, yakni berani, bersih dan muda,” tegasnya.
.
Koordinator relawan Kita AS 2019 Yogyakarta, Fajar Ismu Nugroho, mengatakan Samad layak memimpin bangsa Indonesia ke depan. "Rekam jejak Abraham Samad saat menjadi Ketua KPK begitu mencorong. KPK di era Samad punya prestasi nyata. Indonesia butuh sosok pemimpin yang tegas dan berani seperti Samad," kata Fajar.

Salah seorang peserta diskusi yang juga penggiat antikorupsi Bantul, Tamar Syafrudin menilai Samad adalah tokoh yang pas memimpin bangsa. Samad dinilai bisa menjadi teladan bagi bangsa.

“Beliau adalah tokoh tegas dan berani terhadap koruptor. Sudah saatnya bangsa ini dipimpin tokoh yang antikorupsi,” tuturnya.

Dalam keterangan tertulisnya, Samad merasa terharu dengan dukungan dari relawan di Yogyakarta. “Terima kasih atas kepercayaan teman-teman di Yogya. Insya Allah saya akan menjaga amanah ini," kata Samad.

Samad mengaku terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol. Belum lama ini dirinya sudah bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman.

Dalam waktu dekat dirinya juga akan menjalin komunikasi denga Ketua Umum Nasional Demokrat (Nasdem) dan parpol yang lain.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2130 seconds (0.1#10.140)