PPP: Masih Ada Poros Ketiga?

Jum'at, 11 Mei 2018 - 20:52 WIB
PPP: Masih Ada Poros Ketiga?
PPP: Masih Ada Poros Ketiga?
A A A
JAKARTA - Wacana pembentukan poros ketiga pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 disindir oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi.

Dia menganggap hingga kini wacana tersebut tidak jelas. "Masih ada poros ketiga? Soal poros ketiga sampak saat ini hanya menjadi wacana-wacana yang belum teraplikasi atau terealisasi di lapangan," ujar Baidowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Namun, dia tidak mempersoalkan adanya wacana poros ketiga itu. "Tapi kok saya melihat belum ada keseriusan lebih lanjut. Siapa inisiatornya yang bisa membentuk 20 persen atau 25 persen suara hasil pemilu yang lalu, itu kami belum melihat keseriusan," kata anggota Komisi II DPR ini.

Kendati demikian, peluang dibentuknya poros ketiga itu dianggapnya masih terbuka. "Kami belum melihat keseriusan dari teman-teman (yang ingin-red) poros ketiga. Karena sampai saat ini juga yang poros ketiga siapa? Capres yang diajukan siapa? kan belum ada," ungkap pria yang biasa disapa Awiek ini.

Menurut Awiek, saat ini yang sudah terlihat adalah blok pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pendukung Prabowo Subianto.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8253 seconds (0.1#10.140)