Menginspirasi Perempuan lewat Indonesia Women Leaders 2018

Jum'at, 11 Mei 2018 - 19:08 WIB
Menginspirasi Perempuan lewat Indonesia Women Leaders 2018
Menginspirasi Perempuan lewat Indonesia Women Leaders 2018
A A A
JAKARTA - Majalah SINDO Weekly menggelar event Womens Talk & Awarding: Indonesia Women Leaders 2018, di Auditorium Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Acara ini terbagi dalam dua sesi, yakni pemberian apresiasi kepada 11 tokoh perempuan di bidang politik, ekonomi, dan industri kreatif, dan sharring session mengenai kepemimpinan perempuan di Indonesia.

Pemimpin Redaksi Majalah SINDO Weekly, Nevy Hetharia menjelaskan, event ini menjadi sarana diskusi antarsesama kaum perempuan untuk saling menginspirasi.

Sejumlah tokoh perempuan hadir dalam acara yang digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Kartini dan Hari Kebangkitan Nasional. "Kami sengaja ingin memunculkan tokoh-tokoh perempuan yang selama ini sudah memberikan sesuatu yang menginspirasi di daerahnya masing masing," kata Nevy.

Menurut Nevy, banyak tokoh perempuan di daerah yang selama ini sudah banyak melakukan berbagai hal dan perubahan kepada masyarakat. "Perempuan mampu melakukan segala hal. Mereka berhasil membangun masyarakat di daerahnya menjadi lebih baik dari sebelumnya," ucapnya.

Nevy berharap kisah hidup dan apa yang telah dilakukan para tokoh mnejadi inspirasi bagi kaum perempuan, termasuk kalangan mahasiswi.

Women's Talk & Awarding: Indonesia Women Leaders 2018 dihadiri oleh Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pribudiarta Nur Sitepu mewakili Menteri PPPA Yohana Yembise.

"Acara ini memiliki topik sangat menarik, yakni hubungan antara kepemimpinan dan perempuan. Menarik untuk didiskusikan bersama," kata Pribudiarta menyampaikan pesan Menteri Yohana.

Pribudiarta juga berharap para mahasiswi dan tamu undangan dapat mengambil nilai nilai kepemimpinan dari para tokoh perempuan yang hadir. "Ambil nilai kepemimpinan para tokoh perempuan yang hadir. Yang sangat menginspirasi tentunya," ucapnya.

Penghargaan Indonesia Women Leaders 2018 dibagi dalam tiga kategori, yakni Most Powerful Woman in Politics, Most Powerful Woman in Economics dan Women Creative Leaders.

Adapun ke-11 tokoh perempuan yang akan menerima penghargaan, yakni Airin Rachmi Diany (Ketua Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi)/Wali Kota Tangerang Selatan, Ni Putu Eka Wiryastuti (Bupati Tabanan), Indah Putri Indriani (Bupati Luwu Utara), Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang), Andayani Budi Lestari (Direktur Perluasan dan Pelayanan BPJS Kesehatan), Rina Apriana (Direktur PT Shariah Multifinance Astra), Margaretha Natalia Widjaja (Vice Chairman Sinarmas Land), Vivin Arbianti Gautama (Chief Marketing & Product Management Generali Indonesia), Rita Maharani (Ketua Dekranasda Kota Medan), Diajeng Lestari (CEO Hijup), dan Netty Prasetiyani Heryawan(Ketua Dekranasda Jawa Barat).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7358 seconds (0.1#10.140)