Pertemuan Zulkifli Hasan-TGB Zainul Majdi Juga Bahas Pilpres

Rabu, 09 Mei 2018 - 14:02 WIB
Pertemuan Zulkifli Hasan-TGB Zainul Majdi Juga Bahas Pilpres
Pertemuan Zulkifli Hasan-TGB Zainul Majdi Juga Bahas Pilpres
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di ruang kerjanya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Sejumlah hal dibahas mereka, termasuk mengenai Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Salah satunya, kata TGB, sinergi pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah.

"Kedua, kepentingan kita semua tokoh di pusat di daerah, formal informal, struktural kultural untuk kita bersama-sama menjaga akal sehat menghadapi kontestasi 2019, kira-kira itu dua hal yang paling utama tadi," kata TGB usai pertemuan, Rabu (9/5/2018).

TGB juga mengakui pertemuannya dengan Zulkifli juga membahas Pilpres 2019. "Tapi konteksnya bagaimana kita berkontestasi dengan menjaga akal sehat sebagai suatu bangsa," kata TGB.

Artinya, lanjut dia, menempatkan kepentingan bangsa di atas segala-galanya. "Bahwa kontestasi ini bukan kontestasi seperti menihilkan satu sama lain, memfitnah satu sama lain, tetapi kontestasi gagasan," ujar TGB.

Menurut dia, Zulkifli tidak menanyakan secara rinci tentang kemungkinan dirinya maju pada Pilpres 2019.

"Membahasnya secara umum ya, kalau yang persis tidak ada. Tapi membahasnya secara umum," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7029 seconds (0.1#10.140)