Gerkindo Ladies Dorong Perempuan Berkontribusi dalam Pembangunan

Jum'at, 20 April 2018 - 17:28 WIB
Gerkindo Ladies Dorong Perempuan Berkontribusi dalam Pembangunan
Gerkindo Ladies Dorong Perempuan Berkontribusi dalam Pembangunan
A A A
JAKARTA - Ketua Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) Ladies, Soraya Togas mendorong para perempuan untuk berperan aktif dalam berjuang membangun Indonesia.

Terinspirasi dari pejuang emansipasi wanita, Kartini, Soraya mengatakan kini perempuan memiliki peran setara dengan kaum laki-laki dalam memajukan bangsa.

"Mari Kartini zaman sekarang bersama-sama maju ke depan," ujar Soraya dalam acara festival budaya dan seminar bertajuk 'Peran Perempuan dalam Membangun Nusantara dan Memerangi Korupsi' di Gedung ASMI, Pulo Mas, Jakarta Timur, Jumat (20/4/2018).

Soraya mengatakan, ada banyak bidang yang kini bisa digeluti oleh perempuan dalam rangka berkontribusi membangun bangsa. Bidang kedokteran, keuangan, serta pendidikan, mislanya, profesi tersebut kini tak dimonopoli oleh kaum pria.

Hal itu, kata Soraya, berkat perjuangan sosok Kartini dalam menegakkan emansipasi wanita. "Sesuai perjuangan Ibu Kartini mengenai emansipasi wanita, wanita setara pria," imbuh Soraya.

Terkait acara festival budaya dan seminar, Soraya menambahkan gelaran ini digagas oleh salah satu organisasi sayap Partai Perindo, Gerkindo Ladies, dalam momentum Hari Kartini yang diperingati tiap 21 April tiap tahunnya.

"Kami sengaja menggelar acara ini dengan tema peran perempuan untuk menghargai perjuangan emansipasi," kata Soraya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6692 seconds (0.1#10.140)