PPP DKI Terus Berbenah Jelang Pemilu 2019

Rabu, 11 April 2018 - 12:40 WIB
PPP DKI Terus Berbenah Jelang Pemilu 2019
PPP DKI Terus Berbenah Jelang Pemilu 2019
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta, Abdul Azis, mengatakan partainya tengah berbenah serius untuk menyongsong pelaksanaan Pemilu 2019. Ada beberapa proses penting yang sudah dilakukan, antara lain penataan struktur vertikal maupun horizontal, pelatihan dan kaderisasi hingga penguatan lingkungan strategis partai.

"PPP DKI Jakarta optimis memandang Pemilu 2019 akan memberikan hasil terbaik buat bangsa Indonesia dan mengajak semua pihak untuk mensukseskan pemilu pertama yang akan secara langsung memilih presiden dan anggota legislatif dalam waktu yang sama," ujar Azis, didampingi Sekretaris DPW PPP DKI Ichwan Zayadi, saat berbincang dengan wartawan di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Dijelaskannya, selain terus mengembangkan iklim yang kondusif dan terbuka, PPP Jakarta juga optimis dapat meraih hasil yang lebih baik dalam Pemilu 2019 yang akan datang. Untuk itu, selain terus meningkatkan kinerja organisasi yang ada saat ini, PPP Jakarta juga melakukan beberapa hal penting, sebagai berikut, meluncurkan Aplikasi pppjakarta, yang dapat diakses oleh publik secara gratis sebagai realisasi komitmen PPP DKI Jakarta untuk melayani kebutuhan informasi publik Jakarta.

Melalui aplikasi pppjakarta diharapkan dapat lebih memudahkan akses masyarakat pada berbagai informasi tentang Jakarta, sarana pendidikan politik masyarakat Jakarta dan memudahkan layanan publik untuk masyarakat Jakarta dari PPP DKI Jakarta.

"PPP DKI Jakarta berkomitmen akan terus mengembangkan layanan kepada publik Jakarta seirama dengan dinamika sosial di DKI Jakarta," kata Azis.

Kemudian, terang Azis, PPP juga akan menggelar Mukerwil dan Istighosah, yang rencananya digelar pada pertengahan April 2018 ini. PPP akan melaksanakan Puncak Harlah ke-45 di Semarang, Jawa Tengah dan setelahnya PPP DKI Jakarta akan melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah ke-2 (Mukerwil-2) dan Istighosah pada akhir April 2018, yang akan disusul dengan berbagai agenda pelatihan/kaderisasi dan konsolidasi sepanjang Mei-Juni 2018

Dalam Mukerwil ke-2 yang akan datang, lanjut Azis, PPP DKI Jakarta akan membahas beberapa isu penting, antara lain, pematangan penyusunan Calon Legislatif Pemilu 2019 dan program pemenangan Pemilu 2019. Penyusunan agenda pelatihan dan konsolidasi internal, evaluasi agenda wisata halal dan komitmen optimalisasi pendapatan daerah dari sektor halal di DKI Jakarta.

Kemudian, evaluasi ketimpangan fasilitasi pendidikan di sektor pendidikan agama dan ketimpangan pelayanan publik di sektor layanan publik Kantor Urusan Agama, serta beberapa isu sosial dan pembangunan masyarakat Jakarta lainnya.

"Pada hari yang sama, PPP DKI Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Wakaf Qur’an, juga akan melaksanakan Istighosah Akbar yang akan dilaksanakan di salah satu Pondok Pesantren di Jakarta. Istighosah akan dilakukan malam hari (21 April 2018), sekaligus menjadi puncak acara Grand Final Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Khataman Al Qur’an yang berlangsung sejak pagi di tempat yang sama," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5940 seconds (0.1#10.140)