Moeldoko Klaim Bagi-bagi Sembako Jokowi Bukan Kampanye

Senin, 09 April 2018 - 21:39 WIB
Moeldoko Klaim Bagi-bagi Sembako Jokowi Bukan Kampanye
Moeldoko Klaim Bagi-bagi Sembako Jokowi Bukan Kampanye
A A A
JAKARTA - Pembagian sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, mendadak dipersoalkan dan dikaitkan dengan kampanye jelang Pemilu 2019.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, bantuan sembako dari Presiden saat kunjungan kerja bukan kampanye. Bantuan serupa sudah Ada sejak era pemerintahan sebelumnya.

"Sebelum pemerintahan ini juga sudah seperti itu. Dulu warnanya begini, sekarang warnanya gini, kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Moeldoko menambahkan, bantuan dari Presiden yang diberikan kepada masyarakat berisi sembako, bukan uang. Bantuan itu juga tidak bermotif kampanye. "Nggak ada itu (kampanye)," ucap Moeldoko.

Sementara itu, dari sisi protap, Moeldoko menegaskan pembagian bantuan kepada masyarakat selalu diberikan saat Presiden melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah.

"Masing-masing berbeda, kalau yang dulu mungkin pokoknya dibagi. Kebetulan sekarang presiden datang satu tempat sehingga dibagi. Jadi itu mungkin menjadi perhatian," kata Moeldoko.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4424 seconds (0.1#10.140)