Prabowo Mohon Pemecatan Terawan Dibatalkan

Kamis, 05 April 2018 - 19:50 WIB
Prabowo Mohon Pemecatan Terawan Dibatalkan
Prabowo Mohon Pemecatan Terawan Dibatalkan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memohon agar keputusan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) yang menjatuhkan sanksi pemecatan sementara kepada Dokter Mayjen TNI Terawan Agus Putranto SpRad (K) dibatalkan. Sebab, Prabowo mengaku pernah dibantu Dokter Terawan hingga sembuh dari penyakitnya.

"Saya mohon lah tolong, saya Prabowo Subianto pernah dibantu oleh Dokter Terawan dan timnya sehingga saya sekarang fit dan bisa lima jam pidato," kata Prabowo Subianto di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

(Baca juga: Prabowo Subianto Kaget Dokter Terawan Dipecat IDI )

Mantan Danjen Kopassus ini menilai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto itu adalah aset bangsa. "Dimana-mana orang belajar dari beliau," ungkapnya.

Prabowo mengaku kaget dengan keputusan MKEK yang menjatuhkan sanksi pemecatan sementara Terawan per 26 Februari 2018 hingga 25 Februari 2019. "Tapi saya bukan ahli, tapi saya harap ke IDI tolonglah cari titik terbaik," ungkapnya.

Adapun Terawan mendapatkan sanksi pemecatan sementara per 26 Februari 2018 hingga 25 Februari 2019 karena praktik kedokteran yang dilakukannya dianggap melanggar etika kedokteran. Sedangkan praktik kedokteran yang dianggap melanggar etika itu adalah metode cuci otak dengan Digital Subtraction Angiography (DSA).
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0999 seconds (0.1#10.140)