Golkar Dorong Partai Pendukung Jokowi Segera Bicara Cawapres

Selasa, 03 April 2018 - 11:08 WIB
Golkar Dorong Partai Pendukung Jokowi Segera Bicara Cawapres
Golkar Dorong Partai Pendukung Jokowi Segera Bicara Cawapres
A A A
JAKARTA - Partai Golkar mendorong partai politik (parpol) koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) segera membicarakan proses rekrutmen calon wakil presiden (Cawapres) bagi Jokowi.

Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, memasuki bulan April ini setidaknya harus ada pembicaraan yang cukup serius terkait persiapan penetapan cawapres.

"Paling tidak sudah ada kesepakatan tentang mekanisme penetapan, tentu dengan melibatkan pak Jokowi didalamnya sebagai calon presiden," kata Doli kepada SINDOnews, Selasa (3/4/2018)

Doli mengusulkan, adanya tahap penjaringan dan tahap seleksi serta nominasi cawapres. Kedua tahap itu diperlukan agar penetapan cawapres benar-benar memenuhi syarat terjadinya proses rekruitmen kepemimpinan politik.

Lebih jauh menurutnya, pentingnya ada tahap seleksi dan nominasi itu, agar semua bakal cawapres sungguh-sungguh mempersiapkan diri, terutama tentang visi Indonesia ke depan yang sejalan dengan visi Jokowi.

"Gagasan dan konsep agar Indonesia dapat menyelesaikan pekerjaan rumah saat ini dan menjadi semakin maju harus dimiliki para bakal Cawapres, selain track record kepemimpinan yang mungkin sudah teruji selama ini di masing-masing partai ataupun institusi," ucap Doli.

"Interaksi dengan masyarakat yang dilakukan melalui tahapan-tahapan itu sekaligus juga dapat menjadi alat uji apakah elektabilitas para bakal Cawapres bisa ikut menambah elektabilitas pak Jokowi," imbuh dia.

Doli mengatakan, Golkar telah bergegas menuju ke arah penyiapan cawapres. Meski Golkar dalam posisi menyerahkan sepenuhnya dan menunggu pilihan dari Jokowi, kata Doli, Golkar telah melakukan persiapan agar bila waktunya dan pilihan itu jatuh pada Golkar, Pratap berlambang pohon beringin itu benar-benar siap.

"Dukungan internal kepada Airlangga Hartarto sebagai cawapres bukanlah sekadar berorientasi kekuasaan semata. Kami telah mempersiapkan Visi Indonesia 2030, yang merupakan target antara melengkapi Konsep Negara Kesejahteraan Indonesia 2045 yang telah disusun Golkar sejak periode lalu," ungkap Doli.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0462 seconds (0.1#10.140)