Gerindra Diprediksi Usung Figur Lain Capres 2019, Bukan Prabowo

Jum'at, 30 Maret 2018 - 22:24 WIB
Gerindra Diprediksi Usung Figur Lain Capres 2019, Bukan Prabowo
Gerindra Diprediksi Usung Figur Lain Capres 2019, Bukan Prabowo
A A A
JAKARTA - Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima), Sya'roni menegaskan, sejauh ini Partai Gerindra selalu mantap untuk mengusung Prabowo Subianto menjadi bakal calon presiden 2019.

Bahkan kabarnya, pencapresan Ketua umum Gerindra itu akan dikukuhkan dalam Rakornas yang digelar pada 11 April 2018 di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Namun kabar terbaru yang sangat mengejutkan datang dari Wakil Ketua Dewan Pembina yang sekaligus adik Prabowo yakni Hashim Djojohadikusomo yang menyebutkan bahwa Prabowo akan maju capres jika Gerindra memenangi pemilihan gubernur di 17 Provinsi.

"Itu artinya, pertama, pengukuhan Prabowo Subianto sebagai capres baru akan dilakukan setelah pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018. Kedua, pengukuhan akan terjadi jika Gerindra memenangi 17 Pilgub," ujar Sya'roni saat dihubungi SINDOnews, Jumat (30/3/2018).

Syarat kedua ini, kata Syaroni yang berat dan hingga kini belum diketahui peluangnya. Karenanya, bicara andai-andai berdasarkan apa yang disampaikan oleh Hashim dapat ditarik kesimpulan jika Gerindra gagal memenangi Pilkada di 17 propinsi, maka terbuka peluang Gerindra akan membuka figur selain Prabowo untuk menjadi Capres.

Menurut dia, jika hal itu terjadi, maka tentu yang akan dipilih adalah figur yang memiliki popularitas dan elektabilitas tertinggi. Ia meyakini Gerindra pasti akan mencari figur yang dianggap mampu mengalahkan capres incumbent, Joko Widodo.

"Melihat peluang ini, maka masih ada waktu bagi tokoh-tokoh yang ingin diusung menjadi capres oleh Gerindra untuk menggenjot tingkat popularitas dan elektabilitasnya. Masih ada waktu hingga pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0468 seconds (0.1#10.140)