Kata Anies Baswedan tentang Sosok Probosutedjo

Senin, 26 Maret 2018 - 15:17 WIB
Kata Anies Baswedan tentang Sosok Probosutedjo
Kata Anies Baswedan tentang Sosok Probosutedjo
A A A
JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anie Baswedan-Sandiaga S Uno hadir melayat ke rumah duka adik kandung mantan Presiden Soeharto, Probosutedjo di Jalan Diponegoro Nomor 20 Menteng, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Anies-Sandi mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Probosutedjo. Di mata Anies, almarhum dikenal memiliki perhatian penuh di bidang pendidikan dengan membangun institusi pendidikan seperti Universitas Mercubuana di Jakarta.

"Di sana ribuan anak-anak dididik ini insya Allah akan dicatat sebagai amal jariyah bagi Pak Probosutedjo. Kita semua kehilangan dan insya Allah doa anak soleh akan selalu mendoakan dan amal jariyah akan menjadi mengalir pahala tanpa henti," ucap Anies saat berada di rumah duka. (Baca juga: Selama 20 Tahun, Probosutedjo Berjuang Melawan Kanker Tiroid )

Anies mengaku mengenang pribadi almarhum sebagai sosok yang pandai bergaul dengan siapa saja. Bahkan, semasa masih kuliah, dirinya kerap berinteraksi dengan almarhum.

"Orangnya sederhana dengan siapa saja bergaul dan komitmen pada apa yang beliau rencanakan," tuturnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno menganggap Probosutedjo adalah pengusaha yang memiliki komitmen terhadap kemandirian.

Probosutedjo dinilainya sebagai salah satu Ketua Umum Perhimpunan Pengusaha Pribumi yang paling berpengaruh dan menanamkan agar pengusaha memiliki jiwa nasionalis dan berdiri tegak sendiri.
Salah satu usaha almarhum yang dtinggalkan adalah di bidang ketahanan pangan. "Kami merasakan banyak pengusaha di Indonesia banyak yang belum fokus di pertanian, beliau fokus di industri pertanian dan sampai sekarang. Terlihat jelas hasil karya beliau dalam menyokong ketahanan pangan," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5018 seconds (0.1#10.140)