PPP Ogah Hadiri Pelantikan Tiga Pimpinan Tambahan MPR

Senin, 26 Maret 2018 - 13:15 WIB
PPP Ogah Hadiri Pelantikan Tiga Pimpinan Tambahan MPR
PPP Ogah Hadiri Pelantikan Tiga Pimpinan Tambahan MPR
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak akan menghadiri pelantikan tiga pimpinan MPR tambahan pada sidang paripurna DPR yang dijadwalkan digelar Senin (26/3/2018) pukul 13.00 WIB.

Ketua Fraksi PPP MPR Arwani Thomafi mengatakan, sikap itu ditempuh fraksinya sebagai bentuk konsistensi sejak pembahasan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR DPR DPD dan DPRD (MD3).

"Nota keberatan kami dalam rapat gabungan dan pendapat dari masyarakat sipil atas beberapa pasal di dalam Undang-undang tersebut, termasuk di dalamnya adalah penambahan kursi pimpinan MPR," ujar Arwani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/3/2018). (Baca juga: Basarah, Muzani, dan Cak Imin Dilantik Jadi Pimpinan MPR Pekan Depan )

Dia menjelaskan, sikap itu disampaikan sebagai bagian dari menjalankan dan mendorong prinsip demokrasi yang berkeadilan dan menjunjung tinggi prinsip kehati-hatian dalam bernegara.

"Serta dengan niat untuk bersama-sama menjaga marwah lembaga MPR sebagai pengawal konstitusi," katanya.

Adapun tiga pimpinan MPR tambahan yang akan dilantik adalah Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7859 seconds (0.1#10.140)