Ditanya Soal Cawapres 2019, Jokowi Hanya Tersenyum

Kamis, 08 Maret 2018 - 18:17 WIB
Ditanya Soal Cawapres 2019, Jokowi Hanya Tersenyum
Ditanya Soal Cawapres 2019, Jokowi Hanya Tersenyum
A A A
GRESIK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Gresik. Menariknya, saat kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin, Jokowi bertemu dengan 30 kiai se-Kabupaten Gresik secara tertutup.

Pertemuan itu dilakukan di kediaman pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin, KH Masbuhin Faqih, tepatnya di kompleks pondok putra. Di antara yang hadir KH Robbach Ma’sum, KH Machfud Ma’sum (pengasuh Ponpes Ihyaul Ulum, Dukun Gresik), KH Asfihani Faqih (Ponpes Pasuruan, adik kandung KH Masbuchin Faqih).

Kemudian, ada KH Haman Zaid, KH Abd Majid Idris, KH Aliwafa Khusnan, KH Usmuni Ashari, KH Manaur Shidiq dan Habib Ismail. Bahkan, informasinya, Presiden Jokowi dalam pertemuan itu, cukup akrab dengan Habib Ismail.

Pertemuan tertutup itu, berlangsung sekitar 30 menit. Saat keluar dari pertemuan, kepada wartawan, Jokowi menyatakan, bila pertemuan yang dilakukan merupakan pertemuan rutin.

Pertemuan yang dilakukan sebagaimana kunjungan ke daerah. Maka, disempatkan untuk ke pondok karena itu menjadi bagian dan sangat penting sekali.

"Dalam kesempatan itu kami menjelaskan apa yang sudah dikerjakan pemerintah. Dan apa yang akan dilakukan serta kami juga meminta masukan kepada para ulama. Mana yang perlu diperbaki? Mana yang perlu dikerjakan lebih besar lagi?" ujarnya, Kamis (8/3/2018).

Saat disinggung tentang kemungkinan meminta masukan Cawapres 2019, Jokowi hanya tersenyum. Menurutnya bahwa kunjungan yang dilakukan tidak ada urusannya dengan politik.

"Enggak ada yang tanya soal itu. Kalau urusan itu, tanya saja ke Pak Kiai. Kalau ada pertanyaan dari Pak Kiai ya saya jawab. Tapi enggak ada pertanyaan ya enggak saya jawab," jawabnya sambil tersenyum.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5405 seconds (0.1#10.140)