TGB Dapat Dukungan dari Solidaritas Nelayan-Petambak Garam Indramayu

Rabu, 28 Februari 2018 - 18:17 WIB
TGB Dapat Dukungan dari Solidaritas Nelayan-Petambak Garam Indramayu
TGB Dapat Dukungan dari Solidaritas Nelayan-Petambak Garam Indramayu
A A A
INDRAMAYU - Solidaritas Nelayan dan Petambak Garam Indramayu, mewakili aspirasi masyarakat Indramayu mendukung Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2019 mendatang. Adapun dukungan masyarakat nelayan dan petambak garam Indramayu kepada Zainul Majdi didasarkan lima hal.

"Pertama, nelayan sudah lama mengharapkan lahirnya pemimpin nasional yang peduli terhadap nasib kami, para nelayan dan petambak garam," ujar Koordinator Solidaritas Nelayan dan Petambak Garam Indramayu, Asep Syaefurochman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/2/2018).

Yang kedua, Zainul Majdi selama ini dinilai merupakan figur pemimpin baru yang mampu menunjukkan kepedulian dan keberpihakan kepada nasib nelayan dan petambak garam. Ketiga, TGB terbukti mampu membangun komunikasi yang baik dalam menjembatani berbagai masalah terkait konflik antara nelayan atau petambak garam dengan pemerintah terkait berbagai kebijakan yang dinilai merugikan nelayan dan petambak garam.

"Sehingga mampu menghasilkan solusi yang berpihak kepada kami para nelayan dan petambak garam," tukasnya.

Keempat, kata Asep, masyarakat nelayan berharap keberanian Zainul Majdi dalam menolak impor komoditas pangan, juga diterapkan dalam keberanian untuk menolak impor garam dan produk perikanan lainnya yang merugikan para nelayan dan petambak garam.

Teerakhir atau kelima, Zainul Mazdi menciptakan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi melalui pertanian, pariwisata dan perikanan di NTB. Diharapkan hal tersebut mampu diterapkan di level nasional, sehingga mampu membawa kesejahteraan kepada para nelayan dan petambak garam.

"Dari berbagai fakta tersebut, kami dari Solidaritas Nelayan dan Petambak Garam Indramayu, tak ragu untuk menyatakan, kami mendukung Tuan Guru Bajang Zainul Majdi untuk maju sebagai calon pemimpin bangsa, di ajang Pemilihan Presiden 2019. Kami menginginkan kearifan beliau dalam memimpin bangsa ini untuk menyejahterakan kami, para nelayan dan petambak garam," tambahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7362 seconds (0.1#10.140)