Pendapat Puan Maharani Soal Kriteria Cawapres Jokowi

Minggu, 25 Februari 2018 - 16:46 WIB
Pendapat Puan Maharani Soal Kriteria Cawapres Jokowi
Pendapat Puan Maharani Soal Kriteria Cawapres Jokowi
A A A
BALI - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bidang Politik, Puan Maharani mengakui bahwa kriteria calon wakil presiden (cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi salah satu yang dibahas dalam Rakernas III PDIP.

"Bahwa paling tidak adalah orang yang mengedepankan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, keberagaman," kata Puan seusai penutupan Rakernas PDIP di Bali, Minggu (25/2/2018).

"Kemudian toleransi beragama, kemudian peduli terhadap rakyat kecil, kemudian bisa mengimplementasikan program-program kerakyatan yang berpihak pada rakyat," tambahnya.

Dalam rakernas ini kata Puan, juga ada hal lain yang dibicarakan terkait dengan posisi cawapres. "Kita tunggu saja, masih ada waktu membicarakan atau mematangkan berkaitan cawapres dan itu hal prerogatif dari ketum (ketua umum)," ungkapnya.

Menurut Puan, waktunya masih cukup panjang dalam menentukan cawapres pendamping Jokowi. Karenanya, PDIP fokus dulu pada pengamanan dan mengamankan serta mensosialisasikan capres PDIP di Pilpres 2019.

"Dinamikanya kami ikuti terus. Semuanya kita coba untuk lihat bagaimana, siapa dan kemungkinan-kemungkinannya. Ya kita lihat saja nantinya," terangnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)