Ketua KPK Ajak Media Gemakan Semangat Anti Korupsi pada Masyarakat

Jum'at, 09 Februari 2018 - 23:22 WIB
Ketua KPK Ajak Media...
Ketua KPK Ajak Media Gemakan Semangat Anti Korupsi pada Masyarakat
A A A
JAKARTA - Media massa diharapkan menjadi corong utama dalam proses penyadaran masyarakat tentang masalah korupsi di Indonesia. Hal itu seperti disampaikan Ketua KPK Agus Rahardjo dalam acara Sarasehan Pustaka Buku Serpihan Kisah Jurnalis Tiang Bendera di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).

Dalam kegiatan yang digelar dalam momentum Hari Pers Nasional 2018 itu, Agus meminta media menyampaikan kepada masyarakat bahwa korupsi bisa memecah belah bangsa. "Bisa menjadikan bangsa varian di antara bangsa di dunia kalau tidak cepat memperbaiki sistem kita," kata Agus.

Agus mengatakan, hampir sebagain masyarakat Indonesia belum merasa korupsi sebagai ancaman. Sementara, korupsi yang terjadi selalu menimbulkan permasalahan. Karenanya, Agus menekankan pentingnya peran media massa dalam menyadarkan publik tentang bahaya korupsi.

Dalam kesempatan yang sama, Agus juga mendorong media massa untuk menggemakan perbaikan Undang-undang Tindak Pidana Korupsi secara mendasar. Hal itu perlu dilakukan sebagai upaya memperbaiki kinerja pemberantasan korupsi ke depan. "UU Tipikor harus diperbaiki secara mendasar," kata Agus.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7095 seconds (0.1#10.140)