Ajukan Muzani Jadi Pimpinan MPR, Gerindra Tunggu Keputusan Prabowo

Kamis, 08 Februari 2018 - 16:29 WIB
Ajukan Muzani Jadi Pimpinan MPR, Gerindra Tunggu Keputusan Prabowo
Ajukan Muzani Jadi Pimpinan MPR, Gerindra Tunggu Keputusan Prabowo
A A A
JAKARTA - Rapat Badan Legislasi (Baleg) telah memutuskan penambahan satu pimpinan DPR dan tiga pimpinan MPR melalui revisi Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3). Satu pimpinan DPR akan diberikan kepada Fraksi PDIP. Sementara tiga pimpinan MPR masing-masing diberikan kepada Gerindra, PDIP dan PKB.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan satu jatah kursi pimpinan MPR yang diberikan kepada Gerindra rencananya akan diputuskan oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Tapi kemungkinan besar yang akan kita ajukan Pak Muzani (Sekjen Gerindra) ya. Tapi nanti keputusan final di Pak Prabowo," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Menurut Fadli, jika mengacu pada ketentuan yang lalu atau sebelum adanya UU MD3, Partai Gerindra seharusnya memang mendapatkan jatah sebagai pimpinan MPR.

Fadli menambahkan, pimpinan segera akan menindaklanjuti keputusan mengenai penambahan kursi pimpinan DPR dan MPR ini dengan melakukan rapat pimpinan yang diikuti oleh Badan Musyawarah (Bamus) untuk mengagendakan paripurna.

"Kalau tidak ada rintangan tanggal 12 Februari ini," kata Wakil Ketua Umum Gerindra ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8879 seconds (0.1#10.140)