Datangi Wahid Institute, Pengurus PDIP Nostalgia Era Gus Dur-Mega

Senin, 05 Februari 2018 - 14:11 WIB
Datangi Wahid Institute, Pengurus PDIP Nostalgia Era Gus Dur-Mega
Datangi Wahid Institute, Pengurus PDIP Nostalgia Era Gus Dur-Mega
A A A
JAKARTA - Pengurus DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengunjungi Kantor The Wahid Institute di Menteng, Jakarta, Senin (5/2/108).

Kedatangan mereka untuk melakukan pertemuan yang disebut PDIP sebagai dialog kebangsaan. "Maka hari ini sesuai arahan ibu Ketua Umum kami mengunjungi Wahid Institute ini," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor Wahid Institute, Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Hasto menganggap The Wahid Institute merupakan rumah pergerakan almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Menurut dia, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gus Dur memiliki hubungan yang dekat sebagai sahabat.

Kedua tokoh ini, kata Hasto, telah berjuang secara bersama-sama saat melawan kekuasaan yang otoriter saat itu dengan sejarah reformasi 1998.

Menurut Hasto, kunjungan PDIP ke Wahid Institute dianggapnya untuk memperkuat kembali persahabatan tersebut. Sebelum kunjungan ini, Hasto mengaku sudah mengundang Direktur The Wahid Institute ke kantor DPP PDIP.

"Kami nanti ingn mendengar hal strategis apa saja yang menjadi perhatian pertama Wahid institut dan dibuka juga ruang kerja sama," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6456 seconds (0.1#10.140)