PGI: Politikus Harus Benci Praktik Korupsi

Jum'at, 19 Januari 2018 - 20:41 WIB
PGI: Politikus Harus Benci Praktik Korupsi
PGI: Politikus Harus Benci Praktik Korupsi
A A A
JAKARTA - Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom mengatakan, politikus kristen harus takut dengan Tuhan.

Dengan demikian, politikus Kristen akan tangguh menghadapi realita dunia politik. "Tapi takut akan Tuhan itu harus tampak pada keseharian. Jadi tidak hari Minggu saleh, tapi Senin sampai Sabtu salah," ujar Gomar di sela acara diskusi publik Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) bertajuk Bagaimana Menghadirkan Politisi Kristen yang Cerdas dan Berintegritas di Gedung Lembaga Alkitab Indonesia Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).

Adapun takut dengan Tuhan dimaksudnya adalah memiliki integritas. "Artinya dia melakukan apa yang dia katakan," ujarnya.

Selain itu, kata dia, politikus Kristen harus cerdas atau cakap. "Cakap artinya terampil memiliki keterampilan dalam proses politik. Antara lain dalam proses legislasi, mengikuti alur-alur partai yang tetap mempunyai integritas," ungkapnya.

Dia mengatakan, politisi Kristen itu harus berani menyatakan tidak pada hal yang dilarang agama. Lalu, dia menambahkan, politikus juga harus benci terhadap praktik suap atau antikorupsi.

"Kerusakan bangsa ini karena korupsi. Maka politisi kristen harus seseorang yang antikorupsi," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6292 seconds (0.1#10.140)