Kapolri Jamin Perayaan Natal Aman dan Lancar

Senin, 25 Desember 2017 - 03:21 WIB
Kapolri Jamin Perayaan Natal Aman dan Lancar
Kapolri Jamin Perayaan Natal Aman dan Lancar
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri perayaan Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta.

Ketiganya terlihat tiba sekitar pukul 20.00 WIB pada prosesi Misa Natal kedua dan langsung menuju altar utama Gereja Katedral. Kehadiran mereka disambut Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo.

Dalam sambutannya, Mendagri mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kepada ribuan umat Kristiani bahwa pihaknya menjamin keamanan seluruh umat beragama yang menjalankan ibadah.

"Kami pastikan pemerintah bersikap setiap umat begarama apapun, mempunyai hak untuk beribadah sesuai agama yang dianut," kata Tjahjo di lokasi, Minggu (24/12/2017).

Pengamanan didukung oleh tim gabungan dari kepolisian dan TNI. Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen para penegak hukum.

Sementara itu, Jenderal Tito Karnavian menyatakan hingga kini perayaan Misa Natal di seluruh Indonesia berjalan lancar tanpa ada gangguan. "Sejauh ini belum ada insiden bearti. Semuanya kami pastikan aman dan berjalan dengan lancar," ucap Tito.

Sedangkan Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat merayakan hari Natal bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ia pun memastikan keamanan akan terus berlanjut hingga tanggal tahun baru mendatang.

"Selamat Natal. Semoga semua lancar dan masyarakat bisa menikmati dan berlibur sampai tahun baru denganaman," tutur Hadi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8520 seconds (0.1#10.140)