Jokowi: Menurut Saya Saingan Berat Golkar Hanya PDIP

Senin, 18 Desember 2017 - 23:07 WIB
Jokowi: Menurut Saya Saingan Berat Golkar Hanya PDIP
Jokowi: Menurut Saya Saingan Berat Golkar Hanya PDIP
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui Partai Golkar merupakan partai besar yang selalu memberi dukungan terhadap program strategis pemerintah.

Diakui Jokowi, Golkar memiliki peran besar dalam menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Karenanya dia mengajak seluruh kader Golkar membangun Indonesia.

"Golkar selama ini mendukung kebijakan tax amnesty, pilkada serentak saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya," kata Jokowi dalam sambutan pembukaan Munaslub Golkar di JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Menurut Jokowi, ke depan pekerjaan politik telah menanti yang harus dilakukan bersama antara Golkar dengan pemerintah serta partai politik lainnya yakni persiapan pilkada serentak 2018 dan tahapan pileg dan pilpres.

"Menurut saya saingan berat partai Golkar hanya dengan PDIP. Kalau bersaing dengan PDIP saya enggak tahu, enggak bisa menjawab. Karena Bu Ketum (Megawati) ada di sini. Kalau enggak ada mungkin saya bisa jawab," ucap Jokowi disambut tawa peserta munaslub.

(Baca juga: Jokowi Ungkap Kelompok-kelompok Besar yang Ada di Golkar)

Jokowi menuturkan, apa yang dilakukan pemerintah selama tiga tahun ini adalah membangun Indonesia sentris, pembangunan akses yang lebih baik dan redistribusi yang berkeadilan.

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki yakni mengatasi kemiskinan dan pengangguran. Maka itu butuh sentuhan tangan Golkar yang dianggapnya sudah matang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6417 seconds (0.1#10.140)