PBNU Akan Datangi Kedubes AS Terkait Sikap Donald Trump

Kamis, 07 Desember 2017 - 20:25 WIB
PBNU Akan Datangi Kedubes AS Terkait Sikap Donald Trump
PBNU Akan Datangi Kedubes AS Terkait Sikap Donald Trump
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan datangi Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Jakarta, besok Jumat 8 Desember 2017.

Langkah tersebut dilakukan menyusul pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mendeklarasikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Helmy Faishal Zaini mengatakan, pihaknya akan mengirimkan sejumlah pengurus untuk menyampaikan protes ke Kedubes AS. Potes tersebut akan dilaksanakan esok hari usai salat Jumat.

"Keluarga besar NU akan kirimkan perwakilan untuk menyatakan sikap," kata Helmy di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2017).

Helmy mengatakan, pengurus NU Di berbagai daerah telah memberikan masukan terkait pernyataan Trump. Oleh karena itu, PBNU mengambil inisiatif untuk mengirimkan anak-anak muda dari GP Ansor, IPNU, IPPNU, Fatayatnya, GPNU, Pagar Nusa, untuk menyampaikan protes ke Kedubes AS.

Helmy berharap, sikap PBNU akan didengar oleh AS sehingga mengubah pengakuan Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Kami memandang ini akan merugikan Amerika Serikat sendiri. Mudah-mudahan sikap ini didengar dan ada perubahan yang mendasar," ucap Helmy.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)