Koleksi Pesawat Terbanyak KASAU Raih Rekor MURI

Minggu, 03 Desember 2017 - 18:11 WIB
Koleksi Pesawat Terbanyak KASAU Raih Rekor MURI
Koleksi Pesawat Terbanyak KASAU Raih Rekor MURI
A A A
SLEMAN - Kepala staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendapatkan penghargaan museum rekor dunia Indonesia (MURI).

Pendiri Muri Jaya Suprana memberikan langsung penghargaan itu kepada Hadi Tjahjanto usai peresmian lima monumen pesawat di museum pusat TNI AU dirgantara mandala (Muspusdirla) di Kompleks Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Minggu (3/12/2107).

Hadi Tjahjanto memperoleh penghargaan dari Muri itu karena dalam waktu 11 bulan berhasil mengoleksi 16 pesawat untuk di bawa ke Muspusdirla. Hal tersebut menjadikannya sebagai pengoleksi monumen pesawat terbanyak. Jumlah pesawat di Muspurdirla sampai saat ada ada 56 pesawat TNI AU.

Jaya Suprana mengatakan, sebagai pengoleksi pesawat terbanyak dan terlengkap Muspusdirla bukan hanya kebangaan, namun juga dibutuhkan, bagi generasi muda. Sebab dengan adanya pesawat tersebut, mereka dapat mengetahui tentang beratnya perjuangan para pahlawan kemerdekaan, khususnya yang dilakukan TNI AU.

"Karena ini sangat penting, maka MURI memberikan penghargaan ini," kata Jaya Suprana.

Jaya dalam kesempatan juga mengungkapkan baru menyadari ternyata ada kesamaan antara simbol dirgantara TNI AU yaitu Gatot Kaca dengan KASAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yaitu sama-sama memiliki kumis yang tebal.

Hadi Tjahjanto mengatakan, apa yang telah diraihnya tersebut sebagai dedikasi kepada TNI AU. Khususnya sebagai upaya untuk melestarikan nilai luhur dan melangsungkan momen yang sangat berharga bagi sejarah perjuang dan pengabdianTNI AU dalam mempertahankan NKRI.

"Saya harapkan dengan penghargaan ini akan menambah kesadaran cinta tanah air, baik pemimpin museum maupun, generasi remaja dan anak-anak sebagai penerus perjuangan, terutama dalam memahami arti perjuangan dan pengadian pesawat tersebut," terangnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6144 seconds (0.1#10.140)