Korlantas Polri Pamerkan Modernisasi Polantas di Sejumlah Mal

Sabtu, 02 Desember 2017 - 14:31 WIB
Korlantas Polri Pamerkan Modernisasi Polantas di Sejumlah Mal
Korlantas Polri Pamerkan Modernisasi Polantas di Sejumlah Mal
A A A
JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar pameran modernisasi kepolisian lalu lintas (polantas) sebagai implementasi keselamatan untuk kemanusiaan.

Acara ini digelar tanggal 30 November-10 Desember 2017 di sejumlah mal di Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi.

Pameran ini menampilkan keunggulan pelayanan terbaru kepada masyarakat seperti SIM Online, e-Samsat dan e-Tilang. Pengunjung bisa menguji dan mencoba secara langsung pelayanan terbaru tersebut.

Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa mengungkapkan pameran ini bertujuan menyampaikan kepada masyarakat mengenai inovasi terbaru dari polisi lalu lintas dalam bidang pelayanan.

Tujuannya, kata dia. untuk mempermudah masyarakat dengan menggunakan teknologi digital. "Inovasi terbaru ini kami persembahkan untuk masyarakat," ujar Royke di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Sabtu (2/12/2017).

Royke menjelaskan, SIM online bertujuan memudahkan proses perpanjangan SIM secara online tanpa harus datang ke daerah asalnya.

Sementara, sambung dia, e-Tilang memudahkan pembayaran denda tilang dengan memanfaatkan teknologi Android dan jaringan host to host real time online. Pelanggar bisa langsung membayar denda melalui transfer bank to bank.

Selanjutnya, e-Samsat yang memudahkan para wajib kendaraan untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan cepat dan praktis melalui ATM.

Pemeran ini Diramaikan pula dengan beberapa atraksi menarik, mulai dari penampilan polisi cilik, grup band anggota polisi, vokal grup anggota polisi dan masih banyak yang lainnya.

Korlantas Polri juga memberikan penghargaan kepada 10 media yang telah menjalin kerja sama yang terus menerus setiap hari menyampaikan informasi, edukasi, dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keselamatan berlalu lintas.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0892 seconds (0.1#10.140)