Bupati Banggai: Program 1000 Hari Kehidupan Sesuatu yang Baru di Indonesia

Selasa, 28 November 2017 - 17:27 WIB
Bupati Banggai: Program 1000 Hari Kehidupan Sesuatu yang Baru di Indonesia
Bupati Banggai: Program 1000 Hari Kehidupan Sesuatu yang Baru di Indonesia
A A A
JAKARTA - Bupati Banggai, Hirwan Yatim mengaku senang bisa mempresentasikan program dan kebijakan pemerintah Banggai di Indonesia Visionary Leader yang dihelat KORAN SINDO. Melalui kegiatan tersebut, bisa berbagi pengalaman dengan daerah-daerah lainnya.

Menurut Hirwan, melalui kegiatan tersebut dirinya bisa merasakan apresiasi dari pihak-pihak yang kompeten, meski berasal dari daerah yang jauh dari ibu kota negara.

"Motivasi untuk lebih cepat untuk memajukan semangat, sehingga insya Allah bisa menjadi lebih baik daerah dan kemudian di negara ini," tutur Hirwan sela-sela kegiatan Indonesia Visionary Leader KORAN SINDO di Gedung Sindo, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Selasa (28/1/2017).

Hirwan mengatakan, apa yang dilakukan dirinya di Banggai tak lepas dari prestasi yang dicapai oleh derah lainnya. Menurutnya, perbandingan itu sangat positif untuk memajukan Banggai.

Dalam hal program kesehatan, kata Hirwan, dirinya mengenalkan program 1000 hari kehidupan. Program tersebut dianggap sesuatu yang baru pertama di Indonesia. Contohnya, program itu dimulai dari usia pernikahan warga yang memberikan perlindungan atau intervensi pemerintah terhadap kesehatan warganya.

"Ketika mereka sudah menikah, diberikan kartu kontrol untuk kesehatan, kita perhatikan dari mulai hamil, melahirkan dan menyusui, itu terus kita jaga. Program ini merupakan suatu hal yang unik yang kita lakukan," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3591 seconds (0.1#10.140)