Wiranto Sebut Kegiatan Mengarah Separitisme Harus Dibersihkan

Senin, 20 November 2017 - 18:43 WIB
Wiranto Sebut Kegiatan...
Wiranto Sebut Kegiatan Mengarah Separitisme Harus Dibersihkan
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Wiranto mengatakan, pemerintah menyebut kelompok bersenjata yang telah menyandera warga Papua dengan sebutan Kelompok Kriminal sparatis bersenjata.

Menurutnya, kelompok ini sudah meneror, mengancam, memeras dengan senjata. "Maka dari itu TNI-Polri sudah berhak menindak. Sehingga di daerah pun ada satu yang kerjasama yang padu," kata Wiranto saat jumpa pers di Kantor Kemenko polhukam, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Menurut Wiranto, setelah berhasil membebaskan para sandera, pihaknya saat ini memiliki tugas meluruskan opini yang berkembang di masyarakat khususnya melalui media sosial. Wiranto mengatakan, pelurusan opini itu penting agar tindakan yang dilakukan aparat keamanan pemerintah dianggap sewenang-wenang.

Wiranto menyebut, tindakan yang dilakukan pemerintah semata-mata untuk melindungi rakyat Indonesia dari gangguan-gangguan yang bisa mengganggu stabilitas Indonesia. Dia menegaskan, seluruh kegiatan yang mengarah sparatisme harus dibersihkan.

"Apalagi kalau lihat dari misi dari UUD melindungi seluruh tumpah darah. Makanya kita harus melindungi dengan tegas," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1386 seconds (0.1#10.140)