KSAL: Marinir Harus Jadi Prajurit Pejuang dan Profesional

Rabu, 15 November 2017 - 15:27 WIB
KSAL: Marinir Harus Jadi Prajurit Pejuang dan Profesional
KSAL: Marinir Harus Jadi Prajurit Pejuang dan Profesional
A A A
JAKARTA - Korps Marinir merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72. Di usia yang sudah tergolong matang ini, setiap anggota Marinir diharapkan menjadi sosok prajurit pejuang dan profesional.

Hal tersebut seperti diungkapkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi saat memberikan amanat dalam upacara HUT ke-72 Korps Marinir TNI AL, di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

Ade mengatakan, sebagai prajurit pejuang Marinir dituntut pantang penyerah dalam melakukan tugas pokoknya. Sebagai prajurit profesional, Marinir diharapkan mampu mempertahankan kemampuan tempur mengikuti perubahan lingkungan strategis yang sangat dinamis.

"Sebagai alat negara, bagaiamanapun juga bangunan postur prajurit harus didasari dulu dengan basis pondasi sebagai pejuang," ucap Ade.

Untuk menjadi prajurit profesional, Ade meminta seluruh personel Marinir untuk giat berlatih dan mengasah kemampuan tempur individu maupun kelompok.

"Jaman sekarang tidak professional dengan teknologi alutsista dan lingkungan, sangat absurd kalau kita tidak meminta prajurit dididik seperti itu," ucap Ade.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7645 seconds (0.1#10.140)