Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Stand Up Comedy

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 14:17 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Stand Up Comedy
Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Stand Up Comedy
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar acara stand up comedy.

Mengambil tema Humor Pemuda untuk Negeri, acara yang digelar di Juta Café Comedy bertujuan untuk meningkatkan semangat kepemudaan melalui karya seni.

Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus (MRD) mengatakan tujuan digelarnya acara stand up comedy untuk menjaga semangat nasionalisme dan kepemudaan agar semakin kuat namun tetap dengan cara yang menyegarkan.

“Ide itu kemudian diterjemahkan melalui kegiatan stand up comedy,” ujar Rifai di Jakarta Sabtu (28/10/2017).

Menurut Rifai, melalui acara seni dibalut humor, rasa persaudaraan diharapkan tetap terjaga.

Apalagi memasuki tahun politik, kata dia, semangat persaudaraan ini yang mudah mengendur hanya karena adanya kompetisi dan perbedaan pilihan.

“Jangan sampai kompetisi itu menjurus pada kehancuran sendi-sendi kebangsaan, apalagi persahabatan, persaudaran, persatuan sesama anak bangsa,” katanya.

Dia pun secara khusus melihat stand up comedy sebagai satu karya seni sehat dan menghibur. Selain itu melalui kegiatan tersebut, kata dia, kritik dan suara masyarakat bisa disampaikan dengan cara elegan.

“Yang dikritik juga dapat tersenyum,” ucap Rifai.

Dia berharap pemuda yang tergabung dalam KNPI dapat menjadi inisiator perdamaian, meredam konflik sekaligus penjaga semangat persatuan sesama anak bangsa.

“Bila peran dan kerja ini konsisten dilakukan, tidak mustahil, di masa yang akan datang, negeri ini akan menjadi kiblat demokrasi dunia,” ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7745 seconds (0.1#10.140)