Jokowi: Jangan Sampai Sejarah Kelam Zaman PKI Terulang Kembali

Minggu, 01 Oktober 2017 - 10:55 WIB
Jokowi: Jangan Sampai Sejarah Kelam Zaman PKI Terulang Kembali
Jokowi: Jangan Sampai Sejarah Kelam Zaman PKI Terulang Kembali
A A A
JAKARTA - Presiden Joko‎ Widodo (Jokowi) menekankan bahwa sejarah kelam pengkhianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) tak boleh terulang kembali. Kepala Negara meminta seluruh masyarakat Indonesia memegang teguh ideologi Pancasila guna menjaga persatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

‎"‎Jangan sampai sejarah kelam zaman PKI itu terulang kembali. Kedua, pegang teguh Pancasila, jaga persatuan, jangan beri ruang kepada ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila. Apalagi memberi ruang kepada PKI. Tidak!" kata Jokowi seusai memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2017).

Presiden Jokowi menegaskan, pemerintah berkomitmen untuk terus memegang teguh TAP MPRS Nomor XXV/Tahun 1966 yang melarang ‎berdirinya kembali PKI ataupun ideologi komunis di Tanah Air.

"‎Kemudian yang terakhir saya mengajak seluruh komponen bangsa dan saya perintahkan TNI, Polri, serta seluruh lembaga pemerintah untuk bersama-sama bersinergi membangun bangsa dan membuat rakyat tenang dan tenteram dan bersatu padu menghadapi kompetisi global," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)