Lagu Gugur Bunga Akhiri Upacara Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Kamis, 01 Oktober 2020 - 09:27 WIB
loading...
Lagu Gugur Bunga Akhiri Upacara Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya
Presiden Jokowi beserta pejabat tinggi negara lainnya selesai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020 di Monumen Pancasila Sakti. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta pejabat tinggi negara lainnya selesai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020 di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020).

(Baca juga: Kenakan Jas dan Peci, Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila)

Usai Jokowi meninggalkan arena upacara, acara selanjutnya diisi dengan persembahan lagu-lagu, salah satunnya berjudul 'Gugur Bunga.' Lagu ini ditujukan untuk mengenang pahlawan bangsa yang telah tutup usia.

(Baca juga: Penolakan RUU HIP Meluas, PDIP Siap Coret Trisila-Ekasila)

Persembahan lagu gugur bunga itu ditayangkan secara virtual dan tampak dinyanyikan oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan iringan orkestrasi.

(Baca juga: Nih Sekelumit Sejarah Komunisme hingga Masuk ke Indonesia)

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020 ini dipimpin oleh Presiden Jokowi. Hadir pula Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sejumlah pimpinan lembaga negara turut hadir di lokasi, antara lain Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Upacara peringatan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Meski tidak semua peserta upacara bisa hadir secara fisik. Namun, mereka tetap bisa mengikuti upacara secara virtual dan upacara tetap bisa berlangsung secara khidmat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)