Ketua KPK Agus Rahardjo Pantau Langsung Praperadilan Kasus E-KTP

Rabu, 27 September 2017 - 15:31 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo Pantau Langsung Praperadilan Kasus E-KTP
Ketua KPK Agus Rahardjo Pantau Langsung Praperadilan Kasus E-KTP
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencurahkan perhatiannya pada penanganan kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Hal itu ditandai dengan hadirnya Ketua KPK Agus Rahardjo memantau jalannya sidang gugatan praperadilan kasus e-KTP di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (27/9/2017)

Berbatik cokelat dan bercelana gelap, Agus Rahardjo tampak duduk di barisan kursi pengunjung di ruang sidang utama PN Jaksel. Kehadiran Agus direspons positif oleh tim hukum KPK yang tengah berjibaku mempertahankan argumennya terkait penetapan tersangka Setya Novanto.

"Ini membuktikan bahwa proses praperadilan tidak mudah. Tidak segampang orang membalikkan tangan, perlu pengalaman," kata Kepala Biro Hukum KPK, Setiadi, di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).

(Baca juga: KPK Hadirkan Ahli dan Bukti Tambahan di Sidang Praperadilan E-KTP)


Kehadiran pimpinan KPK di persidangan praperadilan kasus e-KTP bukanlah yang pertama. Sehari sebelumnya, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang turut memantau jalannya persidangan.

Setiadi mengatakan, kehadiran pimpinan KPK memberikan bahan bakar semangat bagi seluruh tim KPK yang tengah fokus menguatkan kasus e-KTP.

"Yang paling utama adalah dukungan secara moril kepada kami sebagian tim hukum bersama penyelidik dan penyidik yang menangani kasus yang cukup menguras energi KPK," ucap Setiadi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6477 seconds (0.1#10.140)