Gelar Kursus Politik, PDIP Ingin Jadi Rumah Kebudayaan

Minggu, 24 September 2017 - 13:09 WIB
Gelar Kursus Politik, PDIP Ingin Jadi Rumah Kebudayaan
Gelar Kursus Politik, PDIP Ingin Jadi Rumah Kebudayaan
A A A
JAKARTA - Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar kursus politik Pancasila bertema Jiwa dan Kepribadian Bangsa di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2017).

Kursus politik itu merupakan gelombang kedua setelah sebelumnya Partai berlambang banteng moncong putih itu menggelar kegiatan serupa yang diikuti kalangan wartawan di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kegiatan kursus politik sudah dibuka Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Rencananya kegiatan ini akan menghadirkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memberikan materi.

"Pancasila yang membumi adalah Pancasila yang dipraktikan dalam politik dan kebudayaan," kata Hasto dalam pidatonya.

Hasto mengatalan, acara ini merupakan bentuk ekspresi kebudayaan yang diinisiasi partainya. Dia menginginkan PDIP menjadi pusat pengkajian kebudayaan bangsa.

"Karena kami ingin mewujudkan rumah partai sebagai rumah kebudayaan. Sebagai pusat mengkaji pusat kebudayaan sendiri," katanya.

‎Sekadar diketahui, peserta dalam acara ini berasal dari kalangan profesional. Selain Megawati, acara ini juga akan dinarasumberi oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Ahmad Basarah, Deputi Unit Kerja Politik Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Profesor Haryono, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9139 seconds (0.1#10.140)