Besok Layanan Katering Mekkah Dimulai Kembali

Selasa, 05 September 2017 - 19:17 WIB
Besok Layanan Katering Mekkah Dimulai Kembali
Besok Layanan Katering Mekkah Dimulai Kembali
A A A
JAKARTA - Setelah sempat distop sementara menjelang puncak haji Arafah-Muzdalifah-Mina (Armina) pada 27 Agustus lalu, layanan katering di Mekkah akan kembali diberikan kepada jamaah haji Indonesia mulai Rabu, 6 September 2017.

"Mulai 6 September, jam 08.00-11.00 waktu Arab Saudi, layanan katering jamaah akan kembali didistribusikan kepada jamaah haji Indonesia di Mekkah," kata Kepala Seksi Layanan Katering Daker Mekkah, Evi Nuryana di Mekkah, Selasa (5/9/2017).

Selama di Mekkah, jamaah haji Indonesia menerima fasilitas layanan katering sebanyak 25 kali. Dari 512 kloter, sebanyak 134 kloter layanan kateringnya sudah selesai pada fase pra-Armina.

"Sebagian besar atau sebanyak 366 kloter lainnya juga sudah mendapatkan layanan katering pada fase pra-Armina. Namun belum sampai 25 kali sehingga akan kembali mendapatkan layanannya mulai besok," ungkap Evi.

"Hanya ada 12 kloter yang baru akan mendapatkan layanan kateringnya pada fase pasca Armina ini," sambungnya.

Evi mengaku, tim pengawas sudah mulai melakukan pengecekan persiapan penyediaan layanan katering di Makkah. Beberapa hal yang dilakukan antara lain, pengecekan bahan baku serta higienitas dan sanitasi dapur.

"Kami juga mengecek kesiapan tenaga kerja di setiap dapur perusahaan untuk memastikan mereka sudah siap melakukan proses penyediaan layanan katering," katanya.

Untuk layanan pasca-Armina ini, total ada 27 perusahaan yang akan memberikan layanan katering jamaah haji Indonesia.

"Kami juga mengecek peralatan dapur untuk memastikan dalam keadaan baik. Juga mengecek fasilitas distribusi untuk memastikan katering bisa dibagikan ke jamaah dalam keadaan baik dan layak konsumsi," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6890 seconds (0.1#10.140)