Satu Visi, Hary Tanoesoedibjo Dukung Petahana di Pilwalkot Makassar

Jum'at, 01 September 2017 - 01:11 WIB
Satu Visi, Hary Tanoesoedibjo Dukung Petahana di Pilwalkot Makassar
Satu Visi, Hary Tanoesoedibjo Dukung Petahana di Pilwalkot Makassar
A A A
MAKASSAR - Kesamaan visi mendorong Partai Perindo memberikan dukungan kepada petahana Mohammad Ramdhan Pomanto untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2018-2023. SK dukungan diserahkan langsung Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (31/8/2017).

“Kita memiliki visi yang sama, beliau betul-betul ingin membangun kota Makassar sesuai yang dicita-citakan masyarakat Makassar," ungkap Hary Tanoesoedibjo didampingi Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq dan Ketua DPW Partai Perindo, Sulawesi Selatan, Sanusi Ramadhan.

Menurutnya, Makassar yang berjuluk Kota Daeng mengalami perkembangan cukup signifikan selama hampir lima tahun kepemimpinan Ramdhan. "Di bawah kepemimpinan Ramdhan Pomanto, kemiskinan menurun, indeks pembangunan manusia bagus, pendapatan per kapita hampir dua kali lipat dari rata-rata nasional," tutur Hary.

Demi kemenangan Ramdhan di Pilwalkot Makassar 2018-2023, kata HT, Partai Perindo akan memberikan dukungan penuh dalam berbagai bentuk. “Kami akan full support. Infrastruktur, sumber daya yang kami miliki akan kami kerahkan untuk membantu Ramdhan Pomanto," terang pria asal Surabaya, Jawa Timur itu.

Sementara itu, Ramdhan mengungkapkan kemajuan Kota Makassar yang cukup pesat dalam dua tahun terakhir. Dia menyebutkan, pertumbuhan ekonomi kota yang dikenal dengan kuliner konro-nya ini mencapai 7,9%. Sementara, pendapatan per kapitanya hampir menyentuh Rp87 juta. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Makassar salah satu yang tertinggi di Indonesia, yakni 80,53%.

Menurutnya, hal tersebut berkat konsep push and pull yang diterapkan Pemkot Makassar dalam membangun masyarakat bawah. "Kita mem-push dari bawah agar masyarakat bisa lebih kuat. Kalau pull, kita mencoba menarik teman-teman yang ada di atas untuk saling membantu. Alhamdulillah, dalam dua tahun banyak perubahan," katanya.

Dia berharap, dukungan yang diberikan Partai Perindo akan semakin memperkuat langkahnya dalam memajukan Kota Makassar. "Insya Allah dukungan Perindo akan mempercepat kemajuan Makassar," ucap Ramdhan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9563 seconds (0.1#10.140)