Bertemu Oesman Sapta, Pimpinan Partai Komunis Bahas Kopi Vietnam

Selasa, 22 Agustus 2017 - 19:15 WIB
Bertemu Oesman Sapta, Pimpinan Partai Komunis Bahas Kopi Vietnam
Bertemu Oesman Sapta, Pimpinan Partai Komunis Bahas Kopi Vietnam
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Komite Pusat Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong beserta delegasi menemui pemimpin MPR, DPR dan DPD.

Khusus dalam pertemuan dengan Ketua DPD Oesman Sapta Odang‎, pemimpin partai komunis Vietnam sempat membahas soal kopi.

"Kopi Vietnam, karena kopi Vietnam itu banyak," kata Oesman usai bertemu Phu Trong beserta delegasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2017). (Baca juga: DPR Gelar Karpet Merah Sambut Pemimpin Partai Komunis Vietnam )

Dalam pertemuan itu, DPD dan Nguyen juga membahas tentang perekonomian. "Dia (Nguyen Phu Trong-red) menjelaskan hubungan kita tambah baik, meningkat. Tapi ekonomi lebih perlu ditingkatkan lagi," ujarnya.

Oesman mengungkapkan, Nguyen Phu Trong lebih banyak menyinggung percepatan pertumbuhan ekonomi di kedua negara.

Kendati demikian, kata Oesman, tidak ada pembicaraan spefisik dengan Nguyen Phu Trong. Karena, Nguyen Phu Trong pun belum bertemu Presiden Joko Widodo.

"Kita tunggu saja hasilnya apa nanti. Tapi yang jelas hubungan antara Indonesia dengan Vietnam semakin meningkat terutama di bidang ekonomi. Kita kan masih impor juga beras dari dia kan," ungkapnya. (Baca juga: Temui Jokowi, Sekjen Partai Komunis Vietnam Akan Didampingi Para Menteri )

Oesman berharap hubungan parlemen Indonesia dengan Vietnam semakin erat.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8623 seconds (0.1#10.140)