Helikopter TNI Diterjunkan Cari Korban Tabrakan Kapal Perang AS

Senin, 21 Agustus 2017 - 15:31 WIB
Helikopter TNI Diterjunkan...
Helikopter TNI Diterjunkan Cari Korban Tabrakan Kapal Perang AS
A A A
PEKANBARU - Tidak hanya mengerahkan dua kapal perang, TNI Angkatan Laut juga menerjunkan helikopter untuk mencari korban tabrakan kapal perang Amerika Serikat di Selat Malaka.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal perang USS John S McCain dengan kapal niaga yang belakangan diketahui ternyata kapal MV Alnic MC berbendera Liberia di timur Selat Malaka, Senin (21/8/2017) pagi. (Baca juga: TNI Kerahkan Dua Kapal Cari Korban Tabrakan Kapal Perang AS )

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang IV Laksma TNI R Eko Suyatno menjelaskan, setelah mendapat informasi ada tabrakan dua kapal, pihaknya melakukan kordinasi dengan jajaran Gugus Keamanan Laut Barat (Guskamlabar) Pos Angkatan Laut Berakit, Posal Lagoi.

"Hasil koordinasi, kita turunkan unsur KRI Cucut-886 ,KRI Parang-647 serta 1 Helly 409 dan unsur Patkamla Lantamal IV untuk membantu melaksanakan SAR pencarian Korban," ucapnya.

Sampai saat ini, kata dia, diperoleh informasi 10 awak kapal USS John S McCain hilang dan masih dalam pencarian. Sementara itu, USS John S Mccain (DDG) 56 mengalami kerusakan di bagian buritan lambung kiri bangunan kapal.

"Sementara itu di lokasi kejadian SAR yang sedang melaksanakan pencarian adalah MMEA (Malaysian Maritime Enforcement Agency) dan RMN (Royal Malaysian Navy) dengan mengerahkan satu kapal dan dua fast boat," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)