Tifatul Doakan Jokowi Gemuk, Politikus PDIP Sedih

Rabu, 16 Agustus 2017 - 14:09 WIB
Tifatul Doakan Jokowi...
Tifatul Doakan Jokowi Gemuk, Politikus PDIP Sedih
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari mengaku sedih mendengar doa yang dibacakan Tifatul Sembiring pada Sidang Tahunan MPR, di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Eva merasa sedih ketika mendengar ucapan Tifatul yang mendoakan agar tubuh Jokowi menjadi gemuk. Eva menilai Tifatul menyerang fisik Jokowi, bukan kinerjanya sebagai Presiden.

"Saya sangat prihatin lah dan sedih ya. Bagaimana sesuatu yang harusnya levelnya makro, tiba-tiba menyerang pribadi, dan melalui fisik, bukan melalui kinerja," kata Eva di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). (Baca juga: Doakan Jokowi Gemuk, Ini Penjelasan Tifatul Sembiring )

Padahal, kata Eva, Presiden Jokowi pada awal pidatonya menegaskan tentang orang kurus yang berkinerja "raksasa". "Bukan kemudian orangnya 'raksasa', kinerjanya kecipret gitu, kan lucu," ucapnya.

Menurut dia, fisik Presiden Jokowi tidak semestinya dijadikan sebuah isu politik. Apalagi dimasukan dalam sebuah doa. Eva mengaku tidak rela dengan doa Tifatul yang menyinggung fisik Jokowi itu.

"Karena itu Presidenku. Itu pendidikan politik yang jelek untuk kita semua. Gunakan kesempatan untuk agenda pribadi dan politik. Politisasi doanya," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0183 seconds (0.1#10.140)