Di Sidang Tahunan MPR, Jokowi-JK Kenakan Baju Adat

Rabu, 16 Agustus 2017 - 10:03 WIB
Di Sidang Tahunan MPR,...
Di Sidang Tahunan MPR, Jokowi-JK Kenakan Baju Adat
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla (JK) menghadiri Sidang Tahunan MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Jokowi beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan JK beserta istrinya Mufida Jusuf Kalla sudah tiba di Gedung 'Kura-kura' sekira pukul 09.00 WIB, Rabu (16/8/2017)

Presiden Jokowi dijadwalkan menyampaikan pidato di hadapan anggota MPR dalam sidang tahunan. Sidang sendiri dibuka ketua MPR, Zulkifli Hasan.

Dari pantauan SINDOnews di lokasi, Jokowi-JK hadir mengenakan baju adat nusantara yang diikuti oleh masing-masing Istrinya. Jokowi diketahui mengenakan baju adat Bugis, sementara JK mengenakan baju adat Jawa.

Adapun Iriana mengenakan baju adat khas Bali, dan Mufida meniru suaminya mengenakan baju adat Jawa. Pemakaian baju adat tidak seperti dalam sidang tahunan MPR tahun lalu, di mana kedua pemimpin Indonesia itu mengenakan setelan Jas resmi.

Sidang tahunan MPR dihadiri Menteri Kabinet Kerja, Kepala lembaga non pemerintah, pimpinan lembaga dan para mantan Presiden BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri, para mantan Wapres seperti Tri Sutrisno, Boediono dan istri Presiden ketiga mendiang AbdurahmannWahid, Sinta Nuriyah dan sejumlah tokoh lainnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7988 seconds (0.1#10.140)