Gelar Rakernas di Bandung, PAN Matangkan Strategi Jelang Pilkada 2018

Selasa, 15 Agustus 2017 - 02:06 WIB
Gelar Rakernas di Bandung,...
Gelar Rakernas di Bandung, PAN Matangkan Strategi Jelang Pilkada 2018
A A A
BANDUNG - Partai Amanat Nasional (PAN) akan mematangkan strategi untuk memenangi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III yang akan digelar di Bandung, Rabu (23/8/2017) mendatang.

Rakernas akan dihadiri seluruh perwakilan kader PAN dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Momentum tersebut dinilai tepat untuk membahas strategi serta konsolidasi demi meraih kemenangan di Pilkada Serentak 2018.

"Kami juga ingin Rakernas jadi momentum teman-teman di Jabar khususnya dan Indonesia umumnya untuk memulai langkah konsolidasi masif demi kemenangan di ajang kontestasi, baik pilkada bahkan pileg dan pilpres nanti," ujar Ketua Panitia Nasional Rakernas PAN Yandri Susanto dalam konferensi pers di kawasan Jalan Malabar, Kota Bandung, Senin (14/8/2017).

Menurut dia, Rakernas juga akan menjadi ajang untuk mendengarkan aspirasi dari seluruh kader, baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. Aspirasi dari para kader PAN ini akan menjadi rekomendasi dan catatan untuk menentukan keputusan terkait arah politik dalam Pilkada Serentak 2018 di masing-masing daerah.

Yandri menyebutkan, Pilkada Serentak 2018 akan menjadi salah satu bahasan paling utama karena banyaknya kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada, termasuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar. Hal itu pulalah yang menjadi alasan Rakernas digelar di Bandung.

"Bandung Ibu Kota Jawa Barat yang sangat strategis. Setelah memenangkan Pilkada Jakarta, Jabar menjadi skala prioritas untuk memenangkan pilkada dan konsolidasi pilpres dan legislatif 2019," paparnya.

Selain masukan dari kader, partainya pun akan menerima pandangan dari tokoh-tokoh masyarakat serta organisasi masyarakat terkait Pilkada Serentak 2018. Sehingga, aspirasi yang masuk bisa menyeluruh dan menjadi acuan langkah PAN dalam menentukan calon dan arah koalisi partai.

Para bakal calon kepala daerah dan gubernur, terutama di Jabar juga akan diundang dalam Rakernas tersebut sebagai bagian silaturahmi serta komunikasi politik PAN

"Semua yang berniat maju di pilkada akan kami undang. Kita tidak membatasi undangan, kita akan ajak komunikasi dan silaturahmi," ujarnya.

Rakernas yang akan diadakan di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung itu mengusung tema "Menjahit Kembali Merah Putih". Menurutnya, isu persatuan dan keberagaman menjadi topik hangat yang harus terus disosialisasikan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7823 seconds (0.1#10.140)