Evaluasi Realisasi Program, Menteri Puan Gelar Rapat Koordinasi

Selasa, 08 Agustus 2017 - 20:19 WIB
Evaluasi Realisasi Program,...
Evaluasi Realisasi Program, Menteri Puan Gelar Rapat Koordinasi
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengadakan rapat terbatas dengan sejumlah menteri. Rapat digelar untuk melihat apakah program yang dilaksanakan oleh kementerian/lembaga dalam lingkup koordinasi Kemenko PMK mencapai target sasaran yang ditetapkan.

Puan mengatakan, rapat koordinasi dilakukan juga untuk membahas Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Kemiskinan tahun 2017 Indonesia akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Menurutnya Susenas dilakukan guna mengumpulkan data ketahanan sosial yang meliputi perlindungan sosial, akses terhadap layanan keuangan, lingkungan serta keamanan, hukum dan politik serta mengumpulkan data konsumsi dan pengeluaran.

"Mengingat indikator pembangunan manusia dan kebudayaan yang dikoordinasikan oleh Kemenko PMK mencapai hingga 40 indikator," ujar Puan saat membuka rapat koordinasi (rakor) di Kemenko PMK, Selasa, (8/8/2017).

Dia menambahkan, ruang lingkup dan prioritas bidang PMK terbagi atas tiga program, yaitu peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia, peningkatan kapabilitas manusia Indonesia, dan peningkatan karakter manusia Indonesia. Salah satu upaya meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, kata dia dengan menanggulangi kemiskinan. (Baca: Polisi Ingatkan Remaja Hati-hati Menulis Status di Media Sosial)

"Mengingat luasnya dimensi pembangunan manusia dan kebudayaan, maka sangat diperlukan sinkronisasi dan sinergi data-data untuk mendukung Susenas sehingga hasilnya lebih optimal,"katanya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1399 seconds (0.1#10.140)